Cara Menghindari Kegagalan

15 11 2008

Anda perlu tahu, tidak ada jaminan kesuksesan dalam bisnis apapun. Bahkan Perusahaan Multinasional yang keuntungannya sudah berlipat-lipat sekalipun masih bisa mengalami kegagalan. Lalu bagaimana seterusnya? Apa Anda jadi gentar? Berhenti sampai di sini? Semoga tidak! Kegagalan memang bisa ada dimana-mana dan bisa terjadi kapan saja. Tapi, kesuksesan ada lebih dekat dengan Anda. Sukses ada di depan mata Anda! Percayalah… Kita punya peluang untuk sukses. Dan peluang inilah yang harus kita optimalkan. Lalu bagaimana caranya menghindari kegagalan dan mengoptimalkan kesuksesan itu?

1. Sebelum meluncurkan produk, buatlah rencana bisnis yang solid.
Oya, sebelumnya apakah Anda pernah mendengar, “Orang yang tidak memiliki rencana sama artinya dengan merencanakan kegagalan.” Persis seperti prajurit yang akan maju ke medan laga. Anda harus berbekal rencana detil untuk mengalahkan musuh Anda. Prajurit yang pintar tidak akan berlari ke sarang musuh tanpa strategi dan persenjataan lengkap. Jadi buat rencana yang berlapis-lapis agar Anda bisa memindahkan langkah Anda dari poin A ke poin B. Dan jangan lupa perhitungan biaya yang realistis. Jangan sampai nantinya Anda malah merugi.

2. Kerja keras dan kerja pintar.
Anda pasti kesal dengan saya. Karena saya selalu menyarankan Anda untuk kerja keras dan pintar. Ya… bagaimana lagi. Kalau Anda ingin sukses, hanya kerja keras yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda itu. Tidak ada pemalas yang menjadi orang sukses. Meski dalam bisnis ini segalanya tampak mudah, Anda jangan bersikap meremehkan. Setiap langkah menuju sukses membutuhkan kerja, waktu, dan kesabaran. Dan, terkadang ada saja hambatan yang membuat bisnis Anda tidak berjalan mulus. Tapi yang terpenting Anda harus mencobanya lagi, lagi, dan lagi… hingga Anda berhasil.

3. Jangan pernah berhasrat untuk mencapai kesuksesan instan.
Jika Anda sudah berangan-angan untuk bisa kaya mendadak, ini gawat! Karena mungkin Anda akan menghalalkan segala cara agar bisa cepat jadi orang kaya. Yakinlah kalau tidak ada cara kilat menjadi orang kaya. Semuanya perlu proses.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: