Hindari Comfort Zone (Zona Nyaman)

15 11 2008

Setiap orang ingin berada di comfort zone atau zona nyaman. Berbisnis dengan hasil yang lumayan, pekerjaan relatif ringan, tidak berat, dan yang paling penting kebutuhan hidup satu bulan terpenuhi. Berada di zona ini membuat kita tidak perlu khawatir akan resiko bangkrut atau rugi. Memang nyaman bukan? Tapi hati-hati… dengan kenyaman yang ada, kita akan menolak untuk memperluas pikiran dan pandangan kita.

“Ah… produk ini sudah cukup menghasilkan kok. Ngapain repot-repot dikembangin dan bikin usaha lain yang hasilnya belum jelas. Ya kalau makin laku, kalau malah jadi rugi? Kita sendiri yang repot.” Orang yang bertahan di zona nyaman adalah mereka yang takut dengan hal-hal baru. Dan, merasa tidak perlu melakukan yang tidak perlu. Padahal kalau kita mau sedikit berusaha dan bekerja lebih keras dari biasanya, kita pasti bisa berada di posisi yang bukan hanya zona nyaman. Tapi, zona super nyaman. Ya… Kenapa puas dengan hasil 20 juta per bulan kalau Anda bisa mendapat 250 juta per bulan?

Ibaratnya, orang yang ada di Comfort Zone adalah mereka yang puas dengan cahaya lilin. Padahal mereka bisa mendapat penerangan yang lebih baik dengan lampu listrik. Nah, agar bisa terus berinvestasi diri, Anda harus punya keinginan untuk keluar dari zona nyaman Anda.

Karena dengan keluar dari kondisi nyaman, Anda akan mencoba hal-hal baru yang akan mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda tidak berani mencobanya, maka Anda tidak akan pernah tahu hasilnya. Tapi jika Anda gagal dengan hal baru ini, Anda masih punya sejuta kesempatan untuk memperbaikinya. Jadi, jangan takut mencoba sesuatu dan cara yang baru. Inilah rahasia sukses untuk berhasil di segala bisnis. Bukan cuma bisnis internet tapi juga bisnis offline.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: