Antara Aku, Kamu, dan Julia Perez

19 11 2008

By : Mr. Andri Ariestianto

Ada berapa barang / produk yang ada di lingkungan Anda, rumah Anda, bahkan yang menempel ditubuh Anda sehari-hari ? Pernahkah Anda terlintas untuk menghitungnya ? Coba hitung, kalau Anda mempunyai ingatan yang kuat mungkin Anda bisa hitung juga barang yang pernah Anda punyai di waktu kecil.Nah, sekarang Anda coba ingat-ingat produk/barang yang Anda punyai sekarang belinya di mana ? Di warung sebelah, toko depan rumah, supermarket dikota Anda atau…..? Sudah ketemu semua ? Jangan lupa, baju yang Anda pakai sekarang ini belinya dimana ? Sekarang coba tengok tetangga kiri kanan Anda atau saudara, teman terdekat Anda. Kira-kira barang/produk apa yang Anda punya mereka punya ? Sabun mandinya, pasta giginya, shamponya, bedaknya, minyak rambutnya, baju & kaosnya, celananya, sepatunya, jam tangannya, perhiasannya, atau mejanya, kursinya, lemarinya, sepeda motornya, mobilnya dan banyak sekali.

Memang secara merk atau modelnya ada yang gak sama tetapi produknya sama, mungkin ada yang sama tapi belinya di tempat yang sama, mungkin ada yang tidak sama tapi belinya ditempat yang berbeda. Pernahkah diwaktu Anda belanja produk di toko dekat rumah pada saat bersamaan tetangga Anda membeli produk yang sama dengan Anda ? Pasti pernah, apalagi yang namanya sabun mandi, sabun cuci baju, pasta gigi, shampoo, sabun pembersih lantai, sabun cuci piring, dsb.

Nah, tentunya Anda pernah membeli suatu produk ataupun belanja dimana Anda produk yang Anda beli tersebut sudah merupakan produk yang Anda sukai atau menemukan kecocokannya, baik harganya, mutu, jumlahnya. Tanpa sadar karena Anda merasa sudah cocok ataupun coba-coba produk tersebut, Anda menceritakan apa yang Anda beli ataupun gunakan kepada teman Anda. Mungkin Anda pakai sabun cuci baju yang ternyata hasil cucian bertambah bersih, harum, bahkan ekonomis, kemudian Anda ceritakan kejadian tersebut kepada teman / saudara Anda. Berkat cerita Anda tadi akhirnya teman / saudara Anda membeli sabun cuci baju sama seperti punya Anda. Ternyata teman / saudara Anda mengalami hal yang sama dengan Anda, tanpa sadar juga mereka cerita kepada tetangganya, saudaranya, temannya, rekan-rekannya dan banyak lagi. Ternyata sabun cuci yang Anda gunakan sekarang banyak yang pakai juga mungkin sudah 10 orang.

Sekarang kalau diurut-urut ceritanya semua bermula dari Anda yang menceritakan sabun cuci tersebut hingga 10 orang yang akhirnya memakai semua. Tanpa mungkin Anda sadari perusahaan pembuat sabun cuci tersebut laku sabunnya 10 biji, tentunya perusahaan mendapatkan keuntungan. Tapi tahukah perusahaan bahwa sabunnya terjual 10 biji bermula dari cerita Anda ? Secara tidak langsung Anda ikut mempromosikan sabun cuci tersebut, apa bedanya Anda dengan mbak Kris Dayanti, Julia Perez, mas Tukul Arwana yang jadi bintang iklan ? Mungkin mbak Kris Dayanti sudah dibayar ama perusahaan sabun cuci itu, tapi Anda ?

Boro-boro dibayar, dikasih hadiah piring atau gelas aja kadang dapat kadang tidak. Padahal sabun cucinya 1 bulan kemudian laku 50 biji, dari 10 orang yang beli “gara-gara” Anda akhirnya mereka cerita ke 5 orang temannya lagi, nah lho…., belum lagi bulan depannya lagi. Misalkan perusahaan mau memberikan 100 perak ke Anda dari harga sabun cuci yang Rp.1.500,- mungkin 1 bulan itu Anda dapat Rp.100 x 50 sabun = Rp. 5.000,- lumayan khan, bisa buat beli sabun 3 biji lagi, minimal stock sabun Anda lebih dan gratis lagi, padahal Anda keluar uangnya cuma beli 1 sabun cuci. Tapi sayang perusahaan sudah membayar mbak Julia Perez. Jadi sebenarnya mana bintang iklan nya ?

Anda atau mbak Julia ? atau dua-duanya ? Nah… Anda sebenarnya sudah jadi bintang iklan. Dan produknya pun mudah sekali dipromosikan… produk PULSA! Anda tidak perlu joget-joget kayak Mbak Julia Perez yang mengiklankan “alat kontrasepsi”. Dijamin jika Anda mempromosikan PULSA badan tidak sakit pegal-pegal, leher tidak bengkak, tidak perlu ngotot cara promosinya, tidak perlu menjelaskan kandungan-kandungan yang ada di pulsa, tidak perlu joged-joged… cukup jogedjoged dengan group Anda..saat Anda dikejar kejar bonus pulsa. Bagaimana dengan Anda ?

Visit http://sakuku.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: