Burung Pelikan

19 11 2008

By : Mr. Andri Ariestianto

Mengutip dari tulisan seorang penulis terkenal Marvin Wlliams yang mengangkat kisah tentang kehidupan yang terjadi di pantai Monterey, pantai yang terletak di wilayah California Amerika. Pantai yang sangat indah pemandangannya, termasuk salah satu dari beberapa pantai yang indah yang pernah ada di dunia. Pantai yang penuh berkeliaran burungburung pelikan, bahkan penduduknya sangat membanggakannya, tak jarang pantai Monterey identik dengan burung pelikannya.

Apa yang menyebabkan burung-burung tersebut betah berada di sana ? Yang pertama, karena burung-burung tersebut merasa tenteram hidup di wilayah yang tenang dan segar dari hembusan angin pantai, serta betul-betul nyaman dan untuk mencari makan mereka biasa memanfaatkan hasil tangkapan ikan dari para nelayan ikan tuna yang banyak mencari nafkah di daerah tersebut.

Burung-burung pelikan tersebut sebenarnya bisa menangkap ikan sendiri untuk makanan mereka secara langsung di laut. Tetapi berburu di laut tentunya tidak semudah menyantap ikan-ikan milik nelayan yang sudah tersedia setiap saat di hadapan mereka. Namun begitu keluar undang-undang dari pemerintah bahwa pantai tersebut akan dijadikan pantai wisata yang melarang para nelayan mencari nafkah di wilayah tersebut maka burung-burung pelkan itu kelabakan bukan main karena kehilangan sumber makanan mereka, dan sudah tahunan burung – burung tersebut terbiasa dengan ikan-ikan tuna dari hasil tangkapan para nelayan.

Satu demi satu burung-burung pelikan itu mati kelaparan dan punah. Para ahli lingkungan hidup menggunakan berbagai cara untuk melindungi burung-burung pelikan tersebut. Tetapi semua cara yang dicoba selalu mengalami kegagalan. Akhirnya timbul ide untuk mendatangkan burung-burung pelikan dari Florida yang jaraknya 2000 mil dari Monterey. Dan yang didatangkan pun jumlahnya tidak sedikit. Tujuannya adalah agar burung-burung itu bisa bercampur baur dengan burung pelikan yang ada di Monterey. Dengan harapan bahwa perkawinan dari wilayah yang berbeda itu bisa menghasilkan generasi burung pelikan yang mampu berburu makan sendiri di laut sebagaimana mestinya burung pelikan itu mencari makan untuk kelangsungan hidupnya.

Tetapi diluar dugaan, apa yang terjadi kemudian membuat orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut itu terheran-heran. Nyatanya mereka tidak perlu menunggu sampai muncul generasi burung pelikan yang baru untuk melihat hasilnya. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja, burung-burung pelikan Monterey yang belajar dari burung pelikan Florida sudah mampu berburu ikan sendiri. Dengan demikian, burung-burung itu terhindar dari kepunahan. Luar biasa.

Keberhasilan dari organisasi Network Marketing terletak pada prinsip burung pelikan yang sebenarnya prinsip yang sudah berusia ratusan tahun. Dimana burung pelikan Florida yang sudah mahir mencari “makan” sendiri memberikan cara kepada burung pelikan Monterey “bagaimana cara mencari makan dilaut”, yang hasilnya burung pelikan Monterey berhasil mencari makan sendiri di laut dalam waktu beberapa bulan.

Ada pepatah kuno tiga ribu tahun yang lalu : “Dia yang berjalan bersama orang yang bijak, akan menjadi bijak”. Ingat dengan pepatah Onasis si konglomerat raja kapal sebelum meninggalnya. Dia mengatakan kiat menjadi kayanya : “Anda ingin menjadi orang kaya?” katanya. “Bergaulah dengan orang kaya!”

Jika Anda sebagai burung pelikan Monterey kalau ingin berhasil berburu ikan tuna di laut janganlah menunggu dari ikan tuna hasil dari nelayan. Burung pelikan Monterey hanya menunggu saja membiarkan dirinya mati secara perlahan-lahan dan akhirnya didatangkan dan dilatih oleh pelikan yang ahli dari Florida. Nah, siapa yang bisa dijadikan burung pelikan Florida ? Siapa lagi kalau bukan Up-Line Anda yang sudah mahir mencari makan.

Ingat bagaimana burung pelikan Monterey yang belajar dari burung pelikan Florida sehingga membuat dirinya berhasil dalam mencari ikan di laut. Bisa Anda bayangkan burung pelikan Monterey tersebut jika tidak mengikuti cara burung pelikan Florida dalam mencari makan ? atau mungkin mengikuti burung gagak atau burung hantu ? Punah satu demi satu..!!! Sama halnya jika Anda melakukan Sponsoring jarak jauh… Jangan sponsori 1 atau 2 orang di 1 kota. Minimal Anda sponsori 3 orang di 1 kota. Sehingga kemungkinan tingkat perkembangan jaringan Anda akan semakin besar, bila hanya mengandalkan 1 orang saja. Dan secara tidak langsung Aura kompetisipun bisa berjalan.

Silahkan dicoba… Sebelum para burung-burung Pelikan menyerbu kota Anda. Apalagi dengan SMS sekarang ruang dan waktu bukan masalah lagi. Apalagi dengan pulsa gratis dari bonus sakuku.com ??????? Bagaimana dengan Anda ?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: