Landasan Sukses untuk Bisnis Internet yang Berhasil

19 11 2008

Make MoneyPendapatan yang menggiurkan, kehidupan yang nyaman, tampak santai dan tidak kerja keras, tidak perlu keluar rumah, cukup dengan duduk di depan komputer beberapa jam atau bahkan menit sehari, dan sedikit berbincangbincang di telepon… terlihat sangat menikmati hidup!

Itulah mereka yang telah berhasil menjalankan bisnis internet. Semuanya terkesan begitu mudah dari luar. Tapi benarkah itu? Bagaimana jika kita melihat dari dalam? Apakah hidup mereka benar-benar mudah? Ops! Ternyata kita salah. Kita benar-benar keliru. Pebisnis internet yang berhasil adalah mereka yang bekerja sangat-sangat keras untuk meraih kesuksesan.

Memang benar, mereka saat ini sangat nyaman menikmati kesuksesan. Tapi sebenarnya yang Anda saksikan sekarang itu perwujudan dari proses panjang yang melelahkan. Hari-hari mereka habis dengan kerja larut malam, berjam-jam duduk di depan komputer bermandikan darah, keringat dan air mata. Tak tanggung-tanggung proses ini berlangsung selama bertahun-tahun. Dan sekarang saatnya bagi Anda untuk melewati proses Anda. Tapi, saya tahu bagaimana caranya agar Anda tidak perlu mengalami proses yang lama dan melelahkan seperti yang dialami pendahulu Anda di bisnis ini. Anda harus punya landasan yang bisa memperkokoh pondasi bisnis Anda.

Jadi, betapapun tingginya kesuksesan yang Anda bangun di landasan ini, Anda tak perlu khawatir akan roboh. Maka landasan ini harus Anda letakkan pertama kali. Dan semua ini penting bahkan krusial untuk mencapai sukses dalam bisnis berbasis internet. Seperti apa landasan ini? Anda mau tahu?

1. Mindset yang tepat dan sehat
2. Cepat belajar dan cepat praktekkan
3. Bangun relasi online
4. Pilihlah mentor yang cakap

Mempunyai mindset yang tepat dan sehat
Seperti apakah mindset yang tepat dan sehat itu? Bagi pemula, menurut saya mindset yang paling ideal adalah pola pikir yang mampu terus menjaga semangat Anda untuk bekerja keras. Dengan mindset ini Anda tidak akan percaya kalau sukses itu bisa dicapai dalam waktu singkat. Anda hanya yakin kalau sukses akan datang jika kita telah berkorban waktu dan berusaha.
Pola pikir ini mencegah pikiran Anda terlena dan berkata, “Ah… sukses itu kan mudah, makanya santai saja.” Mindset ini serupa algojo yang akan memukul Anda jika Anda melenceng dari jalur. Dan memaksa Anda agar terus kerja, kerja dan kerja.
Maka dari sekarang tanamkan pada diri Anda, “Saya adalah pekerja keras! Setiap hari saya harus bekerja keras.”

Cepat Belajar dan Cepat Praktekkan
Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapat uang melimpah dari internet. Kuncinya sederhana. Jangan cuma berdiam diri dan jadi penonton keberhasilan orang lain. Mulailah dari hal paling mudah yang bisa Anda lakukan. Pelajari yang paling mudah terlebih dahulu. Bangun rencana yang terarah. Dan mulai melangkah membangun bisnis Anda satu per satu. Agar, Anda punya pondasi solid untuk mengoperasikan bisnis. Tak perlu belajar semuanya sekarang.
Karena seiring dengan perkembangan bisnis Anda, tidak terasa pengetahuan Anda tentang bisnis internet pasti makin berkembang. Contohnya, jika web atau blog Anda sudah jadi, Anda harus mulai melirik SEO (Search Engine Optimization). Agar cepat mendapat ranking Anda bisa menambahkan blog ke situs web Anda. Nah, baru setelah produk Anda itu berhasil, Anda bisa membuat produk lain. Atau belajar melakukan model strategi bisnis yang lain.

Bangun relasi online
Salah satu aspek penting dalam bisnis internet adalah memiliki banyak teman online. Dan ini wajib jadi prioritas utama Anda. Karena betapapun bagusnya produk Anda, ia tidak akan bisa berpromosi sendiri. Anda perlu teman yang akan melakukan words of mouth. Keajaiban promosi ala gethok tular ini mengalahkan strategi promosi manapun.
Jadi, semakin banyak teman yang Anda punya, semakin baik prospek bisnis Anda. Tidak heran di luar sana banyak pebisnis yang bekerja keras menjalin relasi. Tidak peduli apakah orang-orang kenalan baru itu punya minat sama dengan kita atau tidak. Karena kenalan baru ini bisa jadi aset untuk produk Anda ke depan.

Bagaimana caranya mendapat relasi-relasi online itu?
Caranya banyak. Salah satunya dengan ikut aktif berkomentar di blog, forum dan sejenisnya yang berhubungan dengan topik bisnis Anda. Banyak yang bisa Anda pelajari di sana. Banyak pendahulu Anda yang sudah mengecap sukses. Dan Anda bisa mengetahui situasi pasar yang sedang Anda geluti.

Pilihlah mentor yang cakap
Apa gunanya memiliki mentor? Seorang pebisnis pemula perlu memiliki mentor yang baik dan cakap. Agar, jika Anda melakukan kesalahan Anda akan segera dapat bantuan. Ada orang yang bersedia membantu cari solusi tepat atas masalah Anda. Dan, juga mencegah Anda agar tidak jatuh pada lubang yang sama kedua kalinya.
Mentor yang baik adalah mereka yang bersikap bijaksana. Pengalaman yang mereka miliki menjadi sumber kekuatan untuk membantu Anda mengatasi kesulitan. Juga mengarahkan Anda pada pilihan-pilihan yang lebih baik.
Dan seorang mentor yang bijaksana tidak akan pelit berbagi ilmu. Karena bagi mereka mengajari orang lain justru akan membuat ilmu mereka kekal abadi. Selain itu, mentor potensial akan selalu mencari pendatang baru. Dan mereka akan menunjukkan bahwa mereka mempunyai mindset yang tetap tepat dan sehat. Tetap bekerja keras untuk meningkatkan diri.
Dan tugas para pemula adalah menemukan mentor yang sudah mengalami bagaimana rasanya bekerja keras. Mentor yang berjuang membantu dirinya sendiri untuk mencapai sukses. Bukan mentor yang mencari pendatang baru hanya karena ingin menjual dagangannya dan memperbesar bisnisnya.

Pendapatan yang menggiurkan, kehidupan yang nyaman, tampak santai dan tidak kerja keras, tidak perlu keluar rumah, cukup dengan duduk di depan komputer beberapa jam atau bahkan menit sehari, dan sedikit berbincangbincang di telepon… terlihat sangat menikmati hidup!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: