Miliki mindset yang tepat

19 11 2008

Sebagai pemula Anda harus membekali diri Anda dengan mindset kesuksesan. Percayalah kalau AndaMindset berpikir positif maka hasilnya akan positif. Tapi jika Anda berpikir negatif, hasilnya pasti negatif. Begitu juga jika Anda pikir Anda akan sukses, maka sukseslah Anda. Tapi jika Anda berpikir Anda akan gagal, ya… Anda pasti gagal.
Tapi tahukah Anda kalau pemula selalu punya sikap dan mindset yang menjauhkan mereka dari kesuksesan? Dengan kata lain, sikap itu menjerumuskan mereka pada kegagalan. Anda mau tahu? Ini dia…
1. “Saya bekerja kalau saya mau. Kalau mood-nya hilang ya tidak bekerja.”
Payah…! Kalau Anda selalu bekerja berdasar mood berarti Anda calon pebisnis yang gagal. Karena Anda tidak sedang main-main di sini. Anda tidak bisa bekerja semau Anda dan hanya bekerja pada saat Anda ingin saja. Anda harus bekerja keras untuk keberhasilan bisnis Anda.
2. “Saya tidak perlu rencana bisnis, lha wong bisnis ini kan tidak perlu aturan macam-macam”.
Bisnis internet tetaplah bisnis. Semua prinsip bisnis yang diterapkan pada bisnis offline pun berlaku di sini. Jadi Anda harus tetap punya rencana untuk mencapai kesuksesan. Dan rencana ini mesti berdasar pada prinsip bisnis yang baik ini.
Ini sama sekali tidak benar. Karena Anda tetap punya Boss! Ya, diri Anda sendiri yang jadi Boss. Maka Anda harus memegang prinsip seorang Boss. Selesaikan pekerjaan dengan baik, tepati deadline, buat jadwal kerja, tentukan target yang harus dicapai, dan upah diri Anda sendiri dengan gaji minimum. Bukankah semua Boss bersikap seperti itu? Nah, sekarang Anda coba perlakukan diri Anda seperti Boss Anda dulu memperlakukan Anda.

3. “Karena punya bisnis internet sendiri, berarti saya tidak punya Boss”.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: