Puteriku Tersayang, Mawar

19 11 2008

By : Mr. Andri Ariestianto

“Waduh bisnis jaringan itu susah, tidak seperti yang dibilang kebanyakan orang yang katanya mudah untuk jadi sukses”. Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh mereka-mereka yang calon orang-orang sukses.Tapi jika ditanya kembali, susahnya dimana ? Hampir 90% tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. “Pokoknya susah dech…!” Nah lho…Sebenarnya jika kita mengatakan sesuatu yang susah pasti ada sesuatu pula yang bisa dibandingkan untuk menyimpulkan hal tersebut bisa dikatakan susah.

Nah, berikut ini ada suatu cerita yang mungkin anda bisa menarik suatu kesimpulan akan sesuatu yang dibilang “susah”. Cerita ini bermula dari sebuah surat dari seorang mahasiswi kepada ibunya yang tinggal di Jakarta. Mahasiswi sebuah PTS terkenal di Malang yang bernama Mawar. Mau tahu isi suratnya ?

“Mama tercinta, dari anakmu tersayang Mawar”.

“Ma, tanpa terasa sudah 6 bulan Mawar menjadi mahasiswa, selama 6 bulan ini juga Mawar tinggal di Asrama Putri yang dekat dengan kampus. Selama 3 bulan tinggal di Malang betul-betul Mawar menemukan suasana yang baru gak semacet Jakarta. Betul-betul seperti yang sering Mama ceritakan sewaktu Mama jadi mahasiswa di Malang. Kota Malang betul-betul asyik lho Ma, kotanya dingin, sejuk, penduduknya ramah gak seperti Jakarta.

Tapi ma, setelah ujian Midle Test di bulan ke 4 Mawar merasakan kejenuhan, gak ada sesuatu kegiatan yang berarti. Berangkat kuliah, pulang kuliah, di kamar kost, itu-itu saja kegiatannya. Dari pada Mawar gak punya kegiatan akhirnya uang teman-teman di asrama tak ambil ma.., ada kurang lebih 10 jt. Terus Mawar belikan sepeda motor, jadi Mawar bisa kemana-mana setiap hari semau Mawar, kadang saking asyiknya lupa gak masuk kuliah !! Pernah waktu sore-sore Mawar lagi kebut-kebutan jatuh di perempatan jalan, Mawar masuk selokan motor hancur patah jadi 2. Mawar mengerang kesakitan, untungnya ada mahasiswa laki-laki namanya Resa yang membantu Mawar.

Malam itu Resa yang mengobati luka Mawar dan terpaksa tinggal di kontrakannya Resa. Hampir 1 minggu Mawar tidur di tempat Resa sampai luka-lukanya Mawar sembuh. Lama-lama kita jadi pacaran lho ma.., Resa orangnya asyik kadang Mawar diajarin pakai ganja sampai Mawar terasa “terbang”. Eh ma… waktu kemarin kita ke RSU ama dokter Mawar dikatakan positif hamil 2 bulan, asyik khan. Mawar punya rencana mau menikah, kalau bisa mama kirim uang ke Mawar 50 jt aja buat ke penghulu kecil-kecilan.

Nanti kalau si kecil lahir kita punya rencana mau bulan madu ke Eropa, jangan lupa belikan ticketnya ama uang saku 25 jt saja. Mawar mau titip si kecil 2 bulan aja selama kita di Eropa. “Oh, ya ma.. ntar kalau si kecil sudah 1 tahun tolong mama belikan rumah buat kami seharga 500 jt an yang biasa-biasa aja gak perlu mewah-mewah, ya ma…” Jangan lupa ya ma…! Apa reaksi anda jika sebagai Mamanya Mawar….? !?#%*+!*!! Sudah begitu di alinea terakhir Mawar bilang : “Mama gak marahkan ?”

Kemudian Mamanya meneruskan membaca surat di lembar ke 2. “Ma, Mawar barusan selesai-in 1 semester, dan barusan dapat nilai bagus lho. Mama mau tahu nilai Manajemen Keuangan Mawar ? Di Matematika dapat nilai E, Akuntansi E, Manajemen Pemasaran D, Ekonomi Keuangan E, Ekonomi International D. Asyik khan Ma…??? Apa reaksi anda jika membaca surat di lembar ke 2 ini ? !!*&&##* Tetap saja Mawar bilang : “Mama gak marahkan ?”

Kemudian Mamanya terus membaca surat Mawar dengan hati dan wajah …*%#!!?%#!* Tapi mama, percayalah Mawar tetap mencintai mama, yang perlu mama ketahui bahwa sebenarnya Mawar tidak pernah mencuri uang teman-teman, tidak pernah membeli sepeda motor, tidak pernah jatuh, tidak kenal yang namanya Resa, tidak tahu yang namanya ganja, Mawar juga tidak hamil, tidak bulan madu ke Eropa, tidak minta uang ke mama, tidak minta dibelikan rumah. Salam sayang dari anakmu tercinta Mawar. Apa reaksi mamanya ?

Apa yang terjadi kalau Mawar langsung bilang kalau nilainya hancur-hancuran / NASAKOM (nasib satu koma) ? Mungkin mamanya bisa mencak-mencak. Tapi Sekarang, mungkin mamanya akan berpikir lebih baik Mawar nilainya jelek daripada ……..?$++%!!++*?<#!!…

Nah, jika anda merasa susah menjalankan bisnis online, carilah pengalaman hidup anda dari mulai Anda kecil sampai saat ini yang paling susah, tragis, menyedihkan, hancur, dsb. Bandingkan dengan kesusahan dalam menjalankan bisnis online!!! Masih susah yang mana ?????


Aksi

Information

2 responses

3 12 2008
uyungs

ha ha menarik sekali bagaimana penulis mengajak kita menangguhkan ‘judgement’ thd si mawar. good posting

23 12 2008
hanevv

Puteriku Tersayang Mawar itu cerita favorit gua….
Mau tuker koleksi artikel dari Bpk. Andri Ariestianto, coach favorit gua ?
Soalnya Q sering ikut trainingnya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: